mimpi…..

Hari minggu kemaren, umi nemenin khansa bobo siang, eh malah jatuhnya ketiduran juga padahal udah nyiapin mo bikin kue ‘awug2’  (akhirnya kuenya baru jadi pagi hariny, gpp yanng penting enakkk:).

Nah pas bobo siang itu, umi mimpi ketemu abi (saking kangennya 1 minggu g ketemu, sampe2 kebawa mimpi), jadi ceritanya gini:

Disuatu waktu umi lagi nyari kontrakan rumah, tapi kalo di palembang kan banyakan bentuk kontrakannya bedeng2 (rumah kecil, dengan 1 kamar, kamar mandi dan dapur) gitu. Trus ceritanya umi udah dapet, dimimpi sebulanny 300 ribu untuk sewanya, ada 1 kamar sama teras untuk keperluan lain bisa jg u t4 jemuran.

Udah umi bayar uangnya.

Tapi beberapa hari kemudian setelah umi pikir2 ternyata walaupun lebih murah sewanya dibandingkan dengan kontrakan yang sekarang, tapi fasilitasnya lebih enak dan nyaman kontrakan yang sekarang, ada kamar, kamar mandi dalam, dapur dan teras. Kalo yang umi dapet baru itu, kamar mandinya di depan jadi kaya bukan kamar mandi private gitu, masaknya juga bareng2 sama orang lain,

dan umi pada kesimpulan yang sama yaitu akan membatalkan pindah ke kontrakan yang baru, untung2an kalo uangnya dibalikin ya ‘sokor’ kalo engga ya ikhlaskan aja anggap sebagai sedekah.

hari ini adalah jadwal mo negasin ke kontrakan yang baru, setelah pamit abi, pulang kantor umi segera bergegas kesana, sesampainya disana ternyata sudah masuk waktu shalat, umi g inget sholat apa itu tapi kayaknya salat ashar..

banyak orang2 dateng kerumah itu untuk melaksanakan shalat berjamaah, umi juga siap2 mau ikut pikir2 sekalian dapet pahala 27 x lipat insyaAllah,

trus umi kan ambil air wudlu dulu, jadi masbuk deh, tapi ada yang aneh, ko shaff putrinya langsung dibelakang imam???, tapi umi g ambil pusing habis ntar malah keburu sholatnya udah selesai, umi langsung aja ambil shaff putri ujung yang masih kosong..

keanehan yang kedua, pada waktu sujud tu ko lama banget ya, trus malah imamnya ceramah bukannya nerusin sholatnya

umi tambah bingung, apa umi tadi g denger waktu imamnya baca Allahu Akbar y?

Tapi umi ngintip kanan kiri orang2 juga masih sujud sambil dengerin imamnya tu ceramah..

Masih dalam keadaan bingung, tiba2 ada yang manggil umi, ternyata yang manggil tu abi, abi kelihatannya berada di barisan paling depan di depan imam agak ke kanan pas didepan pandangan umi (krn umi di shaff paling kanan) berdiri trus manggil manggil umi gitu, umi disuruh berhenti dan mau diajak pergi..

Akhirnya umi nurut aja ikutin abi pergi, umi masih dalam kondisi bingung,tapi dalam perjalanan pulang abi bilang, itu aliran sesat, asraghfirullah iya to bi, kenapa umi ga ‘ngeh’ dari awal ya? ah mungkin umi sedang fokus ke hal lain jadi sampai g merhatiin yang lain2,

Belum selesai gitu aja, perjalanan pulang mau cari angkot ceritanya niy, kami lewat gang2 kecil untuk menghindari berpapasan dengan beberapa anggota jamaah yang sesat tadi yang sedang ‘sliwar sliwer’, didepan kita tiba 2 ada yang pake peci berjalan mendekat, umi kaget tapi trus bilang biarin aja bi, cuek aja kita lewat depannya, tapi abi bersikeras ga mau papasan, jadi kita langsung ambil kanan kebetulan ada gang kecil disitu, alhamdulillah kelanjutannya kita terbebas dari orang2 jamaah tersebut…

Itulah sebagian kecil cerita mimpi umi, sebenarnya masih ada kelanjutannya tapi yang lanjutannya agak membingungkan jadi g usah di post-in aja ya

Buat abi: jazakallah ya bi…umi bener2 akan kehilangan pegangan seandainya waktu itu abi g dateng



No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: