~ kue kacepit mandi

libur hari sabtu minggu kemaren iseng2 buat makanan untuk khansa, biar g bosen brownies ato kue kulit roti terus (kalau kata orang palembang malek) jadi ..

ada ide ni, resep dari yayi, neneknya umi, waktu kecil dulu sering bantuin yayi bikin kue ini, kalau kata yayi namanya ‘lemet’ tapi kalo nasionalnya dikenal dengan nama kue kacepit mandi.

enaknya dimakan sore2, sambil minum teh anget.

enaknya dimakan sore2, sambil minum teh anget.


khansa aja udah habis separo, nyummi :)

khansa aja udah habis separo, nyummi🙂

Bahan:

500 gram singkong parut

200 gram kelapa parut kasar

1/2 sendok teh garam

175 gram gula merah, disisir halus

1 lembar daun pandan dipotong-potong

daun pisang untuk membungkus

Cara membuat:

  1. aduk rata semua bahan, kecuali daun pandan
  2. ambil daun pisang. Letakkan 1 potong daun pandan, beri adonan. bungkus.
  3. kukus 30 menit sampai matang

selamat mencoba, KHANSA aja habis banyak maem ini🙂



No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: