sakit, ramadhan dan teman lama

bingung kan

tapi itulah kenyataan kejadian kemarin sebelum ramadhan

pagi hari disaat keluarga tengah seneng2nya menyambut ramadhan,

umi sudah berencana mau belanja dan sederet rencana2 lain

tiba2 gadis kecil kami muntah ketika akan umi mandiin

umi pikir cuma karena kedinginan, karena biasa anak kecil muntah karena dingin

tapi setelah mandi badannya panas, segera umi cek dengan termometer

tertera angka 36,9

ah, masih normal kataku belum 37

dengan langkah berat aku pergi juga ke kantor

hati agak tenang karena hari itu abi libur habis piket malem

tapi di hati ini masih ada perasaan yang g enak karena memang sejak semalam khansa agak rewel, g bisa bobo dan bangun paginya nangis terus

jam 11 umi dapet sms dari abi, khansa panasnya 38,9

subhanallah, umi langsung pulang ( 5 menit g sampe karena rumah belakang kantor, alhamdulillah dapet rumah dinas )

belum pernah khansa panas begitu tinggi

sampai di rumah kondisinya sungguh membuat hati ini pilu

khansa kecilku yang biasanya selalu usil dengan tingkah lakunya, guling sana sini g bisa diem, sekarang lemas tak ada tenaga di tempat tidur

memang benar kata abi setiap maem apa mimik susu selalu dimuntahkannya

gimana g lemes coba …. L dia juga nggriyeng terus… tambah sedih umi

umi lihat dan umi amati dulu perkembangannya

berharap panasnya bisa normal kembali

tetapi sampai jam 3 sore panasnya tak kunjung turun

eeknya juga masih encer dan masih saja muntah kalo umi beri asi

maka segera umi bawa ke bidan yang terdekat ( sebenarnya mau ke dokter tapi waktu itu hujan rintik jadi tidak memungkinkan untuk ke kota – maklum rumah kami di pinggir kota kalo ke kota memerlukan waktu setengah jam kalo g macet )

pulang dari bidan hati agak tenang karena obat sudah ada di genggaman

tapi sampai jam 8 malem panasnya tak juga turun

kondisinya tambah lemas saja…

lalu abi memutuskan untuk segera membawa khansa ke rumah sakit ( alhamdulillah hujan udah reda )

akhirnya malam itu juga khansa di opname jam 10 malam…

air mata ibu mana yang tidak mengalir melihat gadis kecilnya menagis tatkala jarum infus yang panjang ditusukkan ke ubun2nya, hari itu malam ke-3 sebelum ramadhan

marhaban yaa ramadhan

alhamdulillah sampai juga kita di bulan suci ini

bulan yang penuh rahmat, penuh barokah,

bulan dimana pada bulan itu al quran diturunkan

bulan yang lebih baik dari seribu bulan

ramadhan ini, walaupun tanpa persiapan yang matang

tetapi semangat untuk meraih ridho dan barokah Allah harus tetap membara

semangat untuk berlomba-lomba mencari kebaikan, semangat !!!!!!!!!!

walaupun khansa baru berusia 7 bulan, tetapi umi harus puasa karena puasa hukumnya wajib

sedangkan khansa masih bisa maem maeman pendamping asi dan susu formula (baru bulan puasa ini umi beri)

gpp ya sayang.. khansa kan ntar dapet pahalanya umi ya.. insya ALLAH

buru2 dia menjawab amin… ye dasar ndut ini…

alhamdulillah sekarang dia udah lincah lagi

puji syukur padamu Ya Allah Engkau telah memberikan kesembuhan pada gadis kecil kami

ramadhan ini emang agak repot, di waktu sahur ataupun buka kalau khansa sedang terjaga (artinya lagi g bobo) kami (umi n abi) harus saling bergantian menjaganya

seolah-olah dia tahu pengen ikut sahur ya mi kata abi…

dibalik semua kerepotan

dibalik semua keletihan

ada sesuatu yang indah menunggu disana

ayo semangat umi….

 

suatu hari setelah buka puasa, kita sedang berbincang tentang sesuatu

eh tiba2 hp umi berdering, ternyata teman lama umi n abi (teman kuliah dulu)

dan alhamdulillah terdengar kabar gembira

dia diterima di PLN Pikitring Sumbagsel, wah bakalan jadi wong kito ni

dulu dia pernah daftar pln bareng umi n abi

tapi belum rezeqi jadi dia lanjutin study ke S1nya dan ikut tes PLN lagi

dan akhirnya lolos juga…

ternyata penantian yang selama ini tidak sia2, Allah hanya menunda sebentar doa yang dia pinta 3 tahun yang lalu

sungguh Allah Maha Adil …

selamat ya ukhti..

semoga dengan adanya anti PLN semakin jaya

ko kaya lagunya mars PLN

majulah PLN untuk selamanya

jayalah PLN untuk selamanya…

btw umi pake nada dasar apa ya ko fals

wekekek .. afwan habis g biasa nyanyi di depan umum

nyanyinya di depan abi aja ya…. J

 

 

 

2 Comments»

  achfaisol wrote @

terima kasih sharing info/ilmunya…

mengapa kita masih didera malas beribadah, baik mahdhah maupun ghayru mahdhah…? untuk itu saya membuat tulisan tentang
“Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?”

silakan berkunjung ke:

http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin…

salam,
achmad faisol
http://achmadfaisol.blogspot.com/

  abu aisyah wrote @

walaupun khansa baru berusia 7 bulan, tetapi umi harus puasa karena puasa hukumnya wajib sedangkan khansa masih bisa maem maeman pendamping asi dan susu formula

Na’am ya ummu khansa, shaum ramadhan memang wajib tapi bukankah ada rukhsah untuk tidak berpuasa bagi ibu hamil dan menyusui, dan diganti dengan fidyah. Silakan merujuk ke http://ummusalma.wordpress.com/2007/10/04/fidyah/#more-123

Barakallahufiik


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: